Komentar & Saran


92 Responses to “Komentar & Saran”

  1. assalamu’alaikum..
    maaf, numpang tanya. bila kami ingin mengadopsi salah satu anak panti, persyaratan apa saja yg harus dipenuhi? kami sudah lima tahun berkeluarga namun belum juga dikaruniai keturunan oleh Allah SWT.
    apakah di panti terdapat anak berusia dibawah 1 tahun?
    terima kasih atas jawabannya.

    wass. wr. wb

    • Wa’alaikum Salam Pak Arie,

      Salah satu syarat utama adalah sudah menikah sekurang-kurangnya 5 tahun atau ada surat keterangan dokter yang menyatakan bahwa orang tua tidak bisa punya anak. Syarat lainnya, berkelakuan baik, dari keluarga yang cukup mampu, usia calon orang tua 30- 45 tahun ada KTP, KK, surat nikah, photo dan ada prosedur lainya : interview,…

      Untuk lebih jelasnya, Bapak bisa berkunjung, atau hubungi kami di 0815 1305 0581 atau 0882 1075 5054

      Wassalam,

      • Assalamu’alaikum …
        Menikah tahun 2000 istri klahiran 1977 sy klahirn 1973 Sy kerja kalo istri d rmh, 5 kali istri Saya hamil (Janin meninggal dlm kandungan kisaran usia 5 1/2 bln). Dari dokter lemah kandungan & hipertensi tp yg kedua sempt 7 bln dlm kandungan lahir normal sempat bertahan 2 hr didunia.
        Jd kami berdua bermaksud mengadopsi bayi, batita atau balita perempuan dan atau laki-laki. Apa syarat dan ketentuan Saya diSamarinda bs hubungi/sms 0541-7091199 atau e-mail ke mcsliem@gmail.com atau arans2011@plasa.com

      • Walaikumsalam Pak Muslim,
        Semoga Bapak dan istri tetap tabah dan ihklas dalam menghadapi apapun ujian dari Allah SWT. Untuk adopsi, sebaiknya Bpk bisa langsung menghubungi Dinas Sosial terdekat.
        Wassalam,

    • Walaikumsalam Wr.Wb.

      Maaf Bpk Ari baru sempat dibalas.
      Untuk adopsi, silakan Bapak kunjungi Panti Asuhan Sayap Ibu di Jakarta. Di Panti kami , terbuka untuk menjadi orang tua asuh. Untuk anak dibawah 1 tahun ada tapi masih bayi umur 1 bulan.
      Untuk lebih jelasnya, Bapak bisa berkunjung ke Panti kami.
      Wassalam,

  2. Dengan hormat,

    Halo Ibu/Bapak pengurus Panti, saya seorang single yang cukup mapan, dan saya ingin sekali mengadopsi seorang anak utk menjadi anak saya sendiri, untuk saya kasihi sebagaimana layaknya anak kandung saya sendiri. Apakah bisa saya mengadopsi seorang anak dari tempat ibu? Saya adalah anak tunggal, sehingga saya menginginkan adanya seoarng anak untuk meneruskan usaha saya kelak dan meneruskan garis keturunan keluarga kami. Saya berjanjanji. Orang tua saya pun sangat mendukung niat saya tsb. Saat ini saya menjelang 40 thn… bagaimana? apakah hal ini bisa? Terima kasih, Vivi.

    • Salam Hormat Ibu Vivi,

      Untuk proses adopsi mungkin Ibu bisa menghubungi Panti Asuhan Sayap Ibu di Jakarta. Namun kalau ibu ingin menjadi orang tua asuh bagi anak-anak binaan kami, silakan ibu hubungi kami lebih jelasnya atau bisa datang berkunjung langsung ke Panti kami.

      Terima kasih atas perhatiannya.

  3. assalamualikum, saya mau nanya ini alamatnya dmanayaa?/saya di jkt,kebetulan ada rencana mau main kesana.

    • Walaikumsalam Mbak Sasa,
      Silakan Mbak Sasa berkunjung ke Panti Permata Hati 2 di Jl. Mushola no.41, Ciparigi, Kopem, Kedung Halang, Bogor Utara
      atau di Panti Permata Hati 1, jl Roda no 29, Kelurahan Babakan Pasar, Bogor Tengah

      Mbak bisa hubungi kami dulu di 0251 8659 663/ 8312 739 atau 0815 1305 1581

      Wassalam,

  4. assalamualaikum
    saya fitri saya berdomisili di kaltim,saya berniat untuk mengadopsi anak saya sudah menikah selama 1 tahun 6 bulan tapi saya berusia 23 tahun dan suami saya 25 tahun,saya sudah melakukan pemeriksaan kedokter dan dari hasil pemeriksaan itu terdapat kista dan itu yang menyebabkan saya belum mempunyai keturunan,kalo seperti itu apa saya bisa mengadopsi seorang anak

  5. Assalamu’alaikum…
    Saya Anis di Brebes. Saya mau tanya kalau menjadi kakak Asuh apakah sama dengan orang tua asuh??? yaitu mengasuh atau merawat adik asuh di rumah. Dan tolong jelaskan prosedurnya bagaimana agar dapat menjadi kakak asuh. Trims.

    • Walaikum Salam Anis,

      Untuk menjadi Kakak Asuh di Panti Permata Hati lebih kepada untuk sering berkunjung dan mengajak adik adik bermain atau belajar atau bisa juga dengan membantu dana pendidikan atau uang saku adik-adik Panti ( Jumlah adik yang dipilih bisa ditentukan sendiri )

      Wassalam,

      2010/6/14,

  6. ass,saya eva di banyuwangi umur 30th,alhamdullillah sy sudah mempunyai kehidupan yg mapan.apakah saya bs mengadopsi salah satu bayi disn.dan apa syaratnya untuk wanita yg belum menikah seperti saya?apakah bs saya menjadi orng tua asuh?

    • Walaikumsalam Mbak Eva,

      Kami senang mendengar niat baik Mbak Eva smoga Allah SWT memberikan ridho-Nya.
      Mbak Eva, Untuk menjadi Orang Tua Asuh Full salah satu syaratnya harus sdh berkeluarga dan tidak bisa punya keturunan (berdasarkan surat doker) atau belum punya keturunan tapi sdh menikah sekurangnya 5 tahun. Kalau MbakEva belum berkeluarga, bisa menjadi kakak asuh atau Orang Tua Asuh yang bisa membantu dana pendidikan atau uang saku anak-anak/adik adik sekolah atau bisa membantu yang sifatnya non materiil. Untuk lebih jelasnya Mbak silakan main ke Panti Kami atau hubungi kami di 0251 8312730 atau 0815 1305 0581. Wassalam,

  7. ass.memang sya blm menikah tapi apakah salah kalau saya berniat menjadi orng tua mengingat umur saya sudah 30th.saya mau anak itu dirumah saya dan mendapatkan kehidupan yg layak/orang tua seperti layaknya anak-anak yg lain.kalau untuk menjadi kakak asuh sy kan tdk bs selalu bersamanya.dan sy tinggal di banyuwangi yg jaraknya sngt jauh.knp persyaratan menjadi orng tua asuh sanagtlah sulit sedangkan msh bnyk ank2 yg sngt membutuhkan ksh orng tua atau kehidupan diluar selain dipanti.maaf sebelumnya..saya rasa sngt putus asa krn sampai skrng saya blm mendambakan bayi mungil yg saya dan ibu saya impikan.

    • Wajar saja kalau persyaratan adopsi sangat ketat. Karena ini menyangkut kehidupan seorang anak. Tentunya harus dipastikan bahwa calon orang tuanya benar-benar mampu baik secara ekonomi, mental, dsb.

      Hal ini juga sebagai pertanggungjawaban panti terhadap sang anak dan keluarganya.

      Kalau memang belum memenuhi syarat sebagai orang tua asuh, toh tetap bisa jadi donatur atau kakak asuh.

      ~maaf, saya bukan pengurus panti, hanya ikut isi komentar.

      • Benar sekali Widya, untuk adopsi memang harus banyak memenuhi persyaratan karena semata-mata untuk melindungi kepentingan semua pihak baik si anak, orang tua kandung maupun orang tua angkat.
        Untu proses adopsi, silakan bisa langsung menghubungi Panti Sayap Ibu di Daerah Kebayoran Jakarta Selatan. Terima kasih

  8. ass sy diah sy mmpunyai ank umur 6 bln..domisili sy luar jawa..sy mlahirkan dng sttus bersuami nikah siri,,tp ntah kmn suami sy mnghilng tiada kabar..sy di jkrta sngt ksulitan di tambah identitas ktp hilng yg ada hanya selembar ijazah..sy mau mnitipkan ank saya.apa boleh,,mngkin tuk 2-3 thun sesudahnya saya ambil kmbali..untuk tiap bulannya insyaaloh sy akan coba cri krja tuk bsa mncukupinya..trmkasih

  9. asala mualaikum
    Saya kasianto dari malang jtm
    Sebenar,nya saya belum menika dan masi ber,umur 18thn saya tinggal berdua bersama ibuh saya.
    saya ingin mempunyai adik laki-laki yang ber’umur 8/10thn tpi saya belum tau persharatan yang harus saya penu,i

    SEKIAN TERIMA KASI
    Wesalam,

    • Walaikumsalam adik Kasianto,
      Sebaiknya adik bisa berkunjung ke Panti asuhan terdekat dan mengutarakan maksud adik untuk menjadi kakak asuh.

      Wassalam

  10. ass…sy sdh menikah 5 tahun lamanya tp blm dikarunia momongan dan kami mendambakan seorang bayi,kami sdh bolak balik kedokter tp blm ada perubahan sy ingin mengadopsi bayi perempuan krn keluarga dari suami tdk ada perempuannya jd suami mengharapkan bayi perempuan,berhubung sy dan suami dinasnya jauh dipapua tp kami asli orang cirebon mohon kiranya bantuan dari panti asuhan ini karena di papau tdk ada panti asuhan tuk adopsi.apakah sy bisa mengadopsi bayi dari panti asuhan ini.mksh

    • Walaikumsalam Bu Milah,

      Untuk adopsi , Ibu Milah bisa menghubungi dinas sosial terdekat untuk konsultasi panti asuhan mana saja yang bisa membantu Ibu , atau Ibu juga bisa langsung menghubungi Panti Asuhan Sayap Ibu di daerah Jakarta Selatan.

      Wassalam,

  11. maaf kalau saya mau kesana , ikut ngehibur mereka , gimana ??

    • Assalamualaikum Mbak Saras,

      Alhamdulillah kalau mbak Saras ada niat baik untuk memberi perhatian dan menghibur anak-anak. Silakan kalau mau berkunjung ke Panti kami namun sebaiknya tidak bentrok dengan jam sekolah atau waktu tambahan pendidikan lainnya…
      Silakan Mbak saras datang langsung ke Panti kami atau bisa menghubungi kami di 0251 – 865 9663 atau 021- 288 35368
      Wassalam,

  12. Assalamu’alaikum,

    Mohon infonya,apakah panti asuhan permata hati memiliki program pendidikan anak asuh? apakah ada persyaratannya? saya berminat bila ada yg sesuai kemampuan saya.

    Terima kasih
    Wassalam,

    • Walaikumsalam Bu Dini,

      Saat ini sudah ada dermawan yang membantu pendidikan untuk 2 anak Panti yang sekarang sekolah di TK A dan TK B . Bila Bu Dini berkenan untuk turut membantu biaya pendidikan anak-anak asuh kami, silakan Bu Dini bisa memilih untuk membantu berapa nak ? untuk sekolah setingkat TK, SMP atau SMA ? Jumlah anak ataupun bantuan yang diberikan bisa disesuaikan dengan kemampuan Bu Dini. Atau untuk jelasnya Bu Dini bisa berkunjung ke Panti kami…
      Wassalamualaikum Wr.Wb.
      Permata Hati

  13. saya mau tanya bagaimana cara mengadopsi anak, apakah bisa qta mengadopsi anak..?

    • Assalamualaikum Mabk Dhira,

      Maaf kami baru buka comment nya.
      Mbak Dhira bisa hubungi Dinas sosial terdekat atau bisa juga hubungi langsung ke Panti Asuhan Sayap Ibu di Jakarta Selatan atau Panti anak Balita di Cipayung Jakarta Timur.
      Semoga bisa membantu

  14. ass. wr. wb, pengurus panti asuhan permata hati yang terhormat, saya sudah mentransfer sejumlah uang ke bank mandiri atas nama alm ibu lily, walaupun tidak besar jumlahnya mdh2 an bermanfaat.
    wassalam

    • Walaikumsalam Wr.Wb. Mbak Fema,

      Sebelumnya kami sampaikan terima kasih atas perhatian Mbak Fema terhadap Panti Permata Hati Bogor dan kami juga mohon maaf baru buka comment-nya.

      Syukur Alhamdulillah shodaqoh-nya sudah kami terima , atas nama seluruh pengurus dan anak-anak Panti Permata Hati Bogor kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya. Barakallah , Jazakallah Khairun Katsiran

  15. ass.sy bru 1th mnkah tp sy & swmi sgt mndambakn ank dr 3bln mnkh.blh g sy mengadopsi blita?umr sy 22th&swmi 27th.trimz

    • Walaikumsalam Rivani,
      Untuk adopsi, silakan Rivani konsultasi dengan Dinas Sosial terdekat atau bisa juga ke Panti Sayap Ibu di Jakarta Selatan.

      Wassalam,

  16. assalamualaikum wr.wb
    nama saya mia umur saya 26 tahun,dan suami saya 30 tahun,kami sudah menikah 3 tahun tapi belum dikasih momongan,bisa gak ya kami mengadopsi bayi yang umur pernikahan kami baru 3 tahun ? kalau boleh tahu di medan ada gak ya panti asuhan yang bisa mengadopsi bayi.terima kasih.

    • Walaikumsalam Mia,

      Setahu kami berdasarkan peraturan , minimal usia pernikahan sedikitnya 5 tahun kecuali memang sudah ada vonis dokter tidak dapat mempunyai keturunan. Untuk itupun ada usia minimal bagi calon orang tua angkat. Untuk lebih jelas mengenai prosedur, persyaratan dan info Panti Asuhan untuk adopsi , sebaiknya Ibu menghubungi kantor Dinas Sosial terdekat di kota Ibu.
      Semoga info ini bisa membantu

  17. assalamualaikum wr.wb
    saya tiara fitriany berumur 15 tahun…
    saya ingin menghibur adik” d’panti asuhan dan saya insaallah ingin kepdulian sosial(baksos) kepada panti asuhan saya memiliki cita” yg tinggi..
    q sangat mmiliki rasa kasihan terhadap adik”yg d’bawah sya..
    maaf saya ingin kesana… bagaimna??
    dan apa persyaratannya bunda….??

    • Walaikumsalam Tiara,

      Alhamdulillah Tiara punya niat baik dan tulus untuk membantu adik-adik di Panti kami.
      Silakan dik Tara bersilaturahim dahulu ke panti kami. Alamat Panti. Jl. Mushola no. 41, Kampung Kaum, Kecamatan Ciparigi, Bogor Utara. Tel 0251 – 865 9663

      Wassalam,

  18. assalamualaikum permata hati,
    aku pelajar 17 tahun. pengen banget deh jadi relawan untuk mengajar bahasa indonesia tingkat sd selama beberapa hari. apa aja persyaratannya? makasih :)

    • Walaikumsalam Wr.Wb.Siti,

      Terimakasih atas niat baik Siti untuk mengajar di Panti. Silakan Siti berkunjung dulu ke Panti atau hubungi Panti di 0251 865 9663 atau 0815 1305 0581.

      Wassalam,

  19. aslamualikum p dipanti asuhan permata hati bsa mntipkn bayi umr 1 bln,,tp klo diambil lg bsa p g y…..

    • Walaikumsalam Pak Pri,

      Panti Asuhan Permata Hati Bogor selama ini berusaha untuk dapat membantu/ menyantuni dan membina anak- anak yatim piatu/ yatim /piatu /dhuafa. Selama ini anak-anak binaan kami , 80% adalah anak-anak yang sudah kami bantu sejak mereka usia bayi hingga kini ada yang sudah bekerja dan yang lainnya alhamdulillah masih sekolah. Untuk anak-anak yang masih punya keluarga, seperti yatim/dhuafa bila suatu saat kami anggap keluarga mereka sudah kami anggap mampu, maka anak tersebut akan kami kembalikan kepada keluarganya agar dapat memberikan kesempatan kepada anak-anak lainnya yg membutuhkan untuk dapat kami bina.

      Wassalam,

  20. Assalamua alaikum….
    Saya sdh menikah 3 thn,smp sekarang masih belum di karuniai anak…
    apa bisa saya mengadopsi anak dr tempat ibu/bapak?
    mau nya yg masih bayi..apa bs?

    • Wa’alaikumsalam Bu Elisa,

      Untuk adopsi bayi, Ibu bisa menghubungi Panti asuhan balita di daerah Cipayung Jakarta Timur atau Panti Asuhan Sayap Ibu di Jakarta Selatan, atau Ibu bisa juga mendatangi kantor dinas sosial terdekat untuk informasi yang jelas mengenai persyaratan dan informasi lainnya tentang adopsi.Semoga informasi ini bisa membantu.

      Wassalam,

  21. asalamualaikum

  22. asalamualaikum …?
    maaf numpang nanya kalo saya berkunjung ke panti asuhan permata hati boleh engga?
    terus kita harus bawa apa jha ke sana??
    terima kasih sebelumnya.

    • Walaikumsalam Ibu Siti Rukoyah.

      Silakan datang saja Bu karena Panti Asuhan kami terbuka bagi siapa saja yang berniat untuk menjalin tali silaturahim…

      Wassalam,

  23. mhon minta informasi alamat panti, persyaratan untuk mengadopsi baby. karna keluarga kami mempunyai niat untuk mengadopsi baby ,clo bisa usianya baru lahir/1bulanan/yang belum, jalan…
    mohon dibantu yah …

    • Wa’alaikumsalam Bu Ayu,

      Untuk adopsi bayi, Ibu bisa menghubungi Panti asuhan balita di daerah Cipayung Jakarta Timur atau Panti Asuhan Sayap Ibu di Jakarta Selatan, atau Ibu bisa juga mendatangi kantor dinas sosial terdekat untuk informasi yang jelas mengenai persyaratan dan informasi lainnya tentang adopsi.Semoga informasi ini bisa membantu.

      Wassalam,

  24. assalamualaikum wr wb…

    ibu,sy seorang anak tunggal tp kehidupan sy sdh dibilang mapan..sy dan kedua orang tua berniat sekali mengadopsi bayi.krnsejak sy bekerja,hari hari kedua orang tua sy merasa kesepian..dan sy serta orang tua sangat berniat untuk mengadopsi seorang baby agar sy dan orang tua sy tidak merasa kesepian lg..mohon bantuan serta penjelasannya apa dan bagaimana persyaratannya mengadopsi baby..terima kasih sebelumnya..
    by_tiara lestari.
    wassalamualaikum..wr,wb.

    • Wa’alaikumsalam Tiara,

      Silakan Tiara mendatangi kantor dinas sosial terdekat untuk informasi yang jelas mengenai persyaratan dan informasi tentang adopsi. Semoga informasi ini bisa membantu.

      Wassalam,

  25. saya anty umur saya 25tn,saya sudah menikah dan suami saya 33th dan sudah menikah selama 7 thn tp belum pnya keturunan di karnakan menurut dokter terdapat sumbatan pada jalur rahim..saya brniat ingin mengadopsi anak bayi..apa bisa sya adopsi anak dari tempat bp/ibu…?

    • Wa’alaikumsalam Tanty,

      Untuk adopsi bayi,Tanty bisa menghubungi Panti asuhan balita di daerah Cipayung Jakarta Timur atau Panti Asuhan Sayap Ibu di Jakarta Selatan, atau Tanty bisa juga mendatangi kantor dinas sosial terdekat untuk informasi yang jelas mengenai persyaratan dan informasi lainnya tentang adopsi.Semoga informasi ini bisa membantu.

      Wassalam,

  26. Saya mau nanya, kalau utk di medan ada tdk ya……

    • Sebelumnya kami sampaikan terima kasih atas perhatian Mbak Ika. Saat ini Panti Sosial Asuhan Anak Permata Hati hanya ada di kota Bogor, Jawa Barat.

      Salam,

  27. Assalamualaikum wr,wb…sy dan suami ingin mengadopsi seorang bayi yg kao bisa masih di bawah umur 1 bulan karen sy ingin benar2 merasakan menjadi seorang ibu dan merawat bayi tersebut semenjak bayi…umur sy 28 tahun dan suami 31 tahun,kejidupan kami Insya Allah sudah mapan dan kami bekerja sebagai PNS di salah satu instansi pemerintah dan kami telah menikah selama hampir 2 tahun…kami mohon bantuannya ya…terima kasih

    • Walaykumsalam Wr.Wb. Ibu Dian,

      Untuk adopsi bayi,Ibu bisa menghubungi Panti asuhan balita di daerah Cipayung Jakarta Timur atau Panti Asuhan Sayap Ibu di Jakarta Selatan, atau Ibu bisa juga mendatangi kantor dinas sosial terdekat untuk informasi yang jelas mengenai persyaratan dan informasi lainnya tentang adopsi termasuk informasi Panti Asuhan. Semoga informasi ini bisa membantu.

  28. assalamualaikum.sy ingin gabung jd donatur meskipun tdk byak tp sy ingin berbagi dg sesama bagaimana caranya.trimakasih wassalam

    • Walaikumsalam,
      Alhamdulillah bila Mbak Lulus berkenan untuk membantu dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Kalau ada waktu silakan Mbak Lulus untuk berkunjung langsung ke Panti kami di Jl. Mushola no.41 Bogor Utara atau bisa hub. 0251 865 9663. Bisa juga santunan shodaqoh/ infak / zakat di transfer melalui Bank Mandiri/Niaga Syariah/ BCA.
      Untuk informasi rerkening bisa lihat dan klik di bagian donasi.
      Semoga niat baik Mbak Lulus mendapat ridho Allah SWT.
      Wassalam,

  29. Assalamualaikum…
    Maaf sebelumnya,,saya punya rencana buka bersama anak2 panti…apakah bisa saya melaksanakan acara tersebut di panti ini?kalau bisa nanti saya datang kesana untuk membicarakan hal yg lebih lanjut lagi…
    Wassalamualaikum…

    • Walaikumsalam Bu Kries…

      Silakan Bu Kries datang berkunjung ke panti kami… anak anak pasti senang sekali…
      Alamatnya di Jl. Mushola no. 41, Kelurahan Ciparigi, Bogor Utara (masuknya dari pangkalan becak Kopem)
      atau Ibu Kries bi menghubungi _251 865 9663 / 0815 1305 0581

      Wassalam..

  30. assalamualaikum, saya sudah ditinggalkan kedua orangtua,saya membutuhkan orang tua angkat yang bisa menyekolahkan saya,umur saya 15thn,kelas 1 SMA,trimakasih ya bunda,mhon bntuan nx

    • Walaikumsalam Fauzi..

      Saat ini Fauzi tinggal di daerah mana dan dengan siapa? Apakah sudah tidak ada kerabat atau saudara dekat yang bisa membantu? Untuk lebih jelasnya Faizi bisa datang langsung atau hubungi Panti di 0215 865 9663.

      Wassalam

  31. saya mau mengasopsi anak saya dan suami sudah menikah 5 thn tp kami blm dikarunia anak,apa saja syaratnya bunda klw kami mau mengadopsi anak di panti bunda saya tinggal di medan tp insyaallah bln 11 ini saya mau ke jakarta tujuan mau mengadopsi

    • Assalamualaikum Mbak Aty,

      Untuk adopsi , silakan Mbak Aty menghubungi langsung ke Panti Asuhan Sayap Ibu di Jakarta Selatan atau Panti asuhan Balita di daerah Cipayung Jakarta Timur, atau Mbak Aty bisa juga berkonsultasi langsung ke kantor Dinas Sosial terdekat di kota Medan.

      Wassalam,

  32. Assalamualaikum bunda,

    Saya biasa dipanggil bu ati sm murid2 saya,saya guru Tk,usia saya 38 thn saya dan suami saya sudah menikah 5 thn tapi kami blm dikaruniai anak ,saya dan suami ingin m,engadopsi anak apa syarat2nya,oh ya bunda saya tinggal dikota medan apa bisa saya mengadopsi si panti bunda,rencana saya dan suami bln 10 ini mau ke jakarta,,,,,,,

    • Walaikumsalam Bu Ati…

      Kami turut prihatin atas ujian yang Ibu alami…Semoga Bu ati dan keluarga tetap kuat, iklhas dan istiqomah dalam menjalankannya.
      Untuk adopsi,sebaiknya ibu bisa langsung menghubungi Panti yang memang khusus untuk adopsi, seperti Sayap Ibu di Jakarta Selatan atau Panti Asuhan Balita di Cipayung Jakarta Timur. Saat ini anak-anak asuh kami yang yatim piatu dan terlantar sudah berusia sekolah (SD-SMP dan mereka semua sudah tinggal di panti dan sudah kami asuh sejak bayi, sedangkan anak-anak asuh kami yang lainnya adalah yatim/dhuafa yang diamanahkan kepada kami khusus untuk diasuh dan dibina di Panti.
      Semoga informasi ini bisa sedikit membantu…

      Wassalam,

  33. Saya wati saya seorang guru dan sudah menikah lebih dari tiga tahun namun belum di berikan karunia seoranga anak, saya dan suami saya ingin mengadopsi anak yang umurnya dibawah 1 tahun klo bisa perempuan dan sy tinggal dimedan

    • Assalamualaikum Mbak Waty,

      Setahu kami, salah satu persyaratan adopsi anak adalah apabila sudah menikah sedikitnya 5 tahun kecuali ada surat keterangan dokter bahwa memang sudah tidak memungkinkan untuk punya keturunan.Untuk lebih jelasnya silakan Mbak Waty berkonsultasi ke kantor dinas sosial terdekat.Semoga Mbak Waty bisa sabar dan ikhlas dalam menghadapi segala ujian dari Allah SWT..

      Wassalam

  34. ass.wr.wb saya mau tanya kalau saya sudah mempunyai anak dan ingin mengadopsi anak itu apa di perbolehkan

    • Walaikumsalam Mbak Dessy,
      Setahu kami, kalau sudah punya satu anak dan memang tidak memungkinkan untuk punya anak lagi itu masih bisa . Namun tentunya masih ada beberapa persyaratan lainnya. Untuk lebih jelasnya, silakan Mbak Dessy konsultasikan ke kantor Dinas Sosial terdekat.

      Semoga bisa membantu
      Wassalam

  35. mohon info no rek BCA permata hati, terima kasih :-)

    • Assalamualaikum Pak Dono,
      Untuk santunan infaq shodaqoh bosa transfer ke BCA 0950105313 a/n Lily Rosliah
      Untuk informasi rekening lainnya tentang donasi , bisa lihat di website kolom donasi.
      Semoga niat baik Pak Dono mendapat ridho Allah SWT. Aamiin..

      Wassalam,

  36. Ass. saya ibu dari 2 orang putri yg pertama sudah 15 thn (kls 1 SMA) yng kedua 9 thn (kls 3 SD) tapi itu dari pernikahan pertama saya. tapi sudah 2 thn ini saya sudah menikah kembali dan belum dikarunia anak. kami sekeluarga mempunyai niatan ingin mengadopsi anak dan ikut mengurus anak yatim ditengah keluarga khususnya bayi. usia saya sekarang 36 thn dan suami 33 tahun. kami berdua bekerja. apakah bisa kami sekeluarga mengadopsi anak ?

    • Walaikumsalam Bu Sari,

      Untuk adopsi anak, silakan Ibu menghubungi Panti Asuhan Sayap Ibu di Jakarta Selatan atau Panti Asuhan Balita di Cipayung Jakarta Timur, atau Ibu Sari bisa juga berkunjung dan konsultasi ke kantor Dinas Sosial terdekat.

      Semoga informasi ini bisa membantu.

      Wassalam

    • Walaikumsalam Bu Sari,

      Untuk adopsi anak, silakan Ibu menghubungi Panti Asuhan Sayap Ibu di Jakarta Selatan atau Panti Asuhan Balita di Cipayung Jakarta Timur, atau Ibu Sari bisa juga berkunjung dan konsultasi ke kantor Dinas Sosial terdekat.

      Semoga informasi ini bisa membantu.

      Wassalam

  37. asalamualaikum,.,.,
    saya dgn ibu nur,saya udah menikah sekitar 30 tahunan,tapi pada saat itu suami saya cerai dgn saya..punya anak satu laki2x,tapi dia butuh adik untuk nemaninya…klo boleh tau persyaratannya apa…

    • Walaikumsalam Bu Nur sinah,

      Silakan Ibu berkunjung dan konsultasi ke kantor Dinas Sosial terdekat.

      Wassalam,

  38. assalamu’alaikum….saya berniat untuk memberikan donasi kepada panti. apabila sudah transfer konfirmasi dulu atau bagaimana. terima kasih

    • Walaikumsalam Bu Syifa,

      Untuk santunan via transfer, mohon konfirmasi ke 0815 1305 0581 dengan menyebutkan nama, infaq shadaqoh/zakat, jumlah donasi.

      Terimaksih sebelumnya, semoga niat baik Bu Syifa mendapat ridho Allah SWT.

      Wassalam

  39. Assalamu’alaikum wr.wb
    Sy menikah sudah hampir 6thn tp blm dikaruniai anak sampai skr,sudah priksa dokter tapi dirujuk untuk bayi tabung dikarenakan hasilnya hanya 30persen untuk mempunyai keturunan.sy sdh 2x tertipu dgn oknum yg sdh berniat menyerahkan anaknya tapi slalu diminta kembali dgn alasan sgt syg dgn anaknya dan blm rela melepaskan,sypun gak tega dan akhirnya melepaskan anak itu kembali meskipun dgn berat hati,sy mhon info dimana sy bisa mengadopsi anak,dan bgmn prosedurnya.aris widyawati (085642165100/ pin:297B1E4B )

    • Walaikumsalam Wr.Wb. Bpk & Ibu Aris,

      Sebelumnya perkenankan kami menyampaikan rasa simpati kami atas ujian yang sedang Bapak & Ibu alami, semoga Bapak dan Ibu diberikan keihlasan dan kekuatan untuk terus tawakal dan istiqomah dalam beribadah.

      Untuk adopsi bayi, silakan Bapak/Ibu menghubungi Panti Asuhan Sayap Ibu di Jakarta Selatan atau Panti asuhan Balita di daerah Cipayung-jakarta Timur , nanti Bapak dan Ibu bisa tanyakan semua ketentuannya secara lengkap.
      Atau Bapak/Ibu juga bisa berkonsultasi ke kantor Dinas Sosial terdekat.

      Semoga informasi ini bisa membantu.
      Wassalam,

  40. Ass sy ada niat adopsi anak..usia pernkhn sy brjln 8thn krn sering kggrn dan pernah mgalmi oprasi yg mengakbt kan sy dinyatakan tidak bs mempunyai keturunan.sy berharap bs mempunyai anak dgn cr lain seprti adopsi.mohon d bnt syarat dan ketentuan nya.terimakash

    • Waalaikumsalam Mbak Nurhayani,

      Kami turut prihatin atas atas ujian yang Mbak NUr hadapi. Untuk mengetahui persayaratan dan informasi untuk adopsi anak, silakan Mbak Nur konsultasi ke kantor Dinas Sosial terdekat, atau Mabk Nur bisa berkunjung langsung ke Panti Asuhan Sayap Ibu di Jakarta Selatan atau Panti Asuhan Anak Balita di daerah Cipayung Jakarta Timur..

      Semoga informasi ini dapat membantu..

      Wassalam,

  41. Ass bapak/ibu,nama sy fauzi,sy dan istri ingin sekali mengadopsi balita,syarat2 yg harus kami siapkan apa saja? Dan utk mendapatkan informasi lebih lanjut kami menghubungi kemana?domisili kami dibintaro,wass

  42. Ass,nama sy fauzi,sy dan istri berniat utk mengadopsi anak balita,apa saja persyaratannya?utk mendapatkan informasi lebih lanjut,kami menghubungi kemana?tks,wass

    • Wa’alaikumsalam Pak Fauzi dan istri,

      Untuk adopsi bayi dan informasi persyaratannya , silakan Bapak berkunjung/ hubungi langsung Panti Asuhan Sayap Ibu di dearah kebayoran Jakarta Selatan atau Panti asuhan Balita didaerah Cipayung Jakarta TImur, atau Bapak bisa konsultasi ke kantor Dinas Sosial terdekat.

      Semoga informasi ini dapat membantu…

      Wassalam

  43. Assalamu’alaikum.. Maaf mau nanya, apakah jika belum menikah bs mengadopsi anak?
    Krn tujuannya kan baik, hny ingin merawat anak yg kurang diperhatikan oleh orang tuanya.

    • Waalaikumslam Nissa,

      Setahu kami, untuk adopsi akan diprioritaskan untuk pasangan suami istri yang belum punya anak dan telah memenuhi syarat syarat tertentu. Untuk adopsi oleh single parent ada persyaratan dan ketentuan yang lebih khusus lagi. Untuk lebih jelasnya silakan konsultasi langsung dengan kantor Dinas Sosial terdekat.

      Wassalam,

  44. Assalam mualaikum

    mau tanya alamat nya dmn ?

    • Waalaikumsalam ..

      Alamat Panti Asuhan Permat Hati : jl. Mushola no 42 Rt04/ rw05, Kelurahan Ciparigi – Kedung Halang, Bogor Utara. Untuk info lebih jelas silakan hubungi Panti di 0251 – 865 9663

      Wassalam,

  45. Assalamualaikum.. umur saya 17 tahun saya ingin sekali berkunjung dan ikut menghibur mereka,bagaimana caranya ya

    • Waalaikumsalam Chania,

      Silakan datang saja ke Panti Permata Hati Bogor, jl. Mushola no. 41.=, rt 04/ rw 05, Kelurahan Ciparigi, Bogor Utara. Telp. 0251 865 9663

      Wassalam,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: